Rumah Kedua

Ketika dalam setiap doa
Ku minta tempat terbaik untukku belajar
Allah membawaku pada kalian

Awalnya aku baru morula yang ingin jadi blastula
Kini aku sedang belajar menjadi gastrula
Layaknya kupu-kupu
Yang bermetamorfosa
Berlindung dalam rumah kepompong
Lalu terbang menjadi dewasa dalam dunia nyata

Sepertinya halnya kita ingin membuat sebuah bangun. Kita akan kembali ke titik awal ketika kita selesai membuatnya. Begitu pun hidup ini. Kita akan kembali pulang setelah merasa tugas kita telah selesai.

Tapi tugas kita belum selesai teman
Belum saatnya untuk pulang

Tapi suatu hari, kita akan kembali menapaki titik ini
Tertawa bersama mengenang cerita-cerita bodoh tentang kita dan dunia

Terima kasih sudah menjadi rumah kedua
Mengizinkan aku singgah sejenak
Kemudian biarkan aku pergi mencari tempat lain
Untuk mewujudkan cita dan harapan

Biarkan aku terus ber-embriogenesis

Comments