Everything happens for many reasons...

"...Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui. "(Al-Baqarah: 216)

Hari ini aku kembali diingatkan oleh deretan cita-cita yang sungguh ingin ku raih. Lalu kubuka kembali SIAK NG-ku. Sekarang tertulis overseas di sana. Yah, sebuah cita-cita yang juga penuh pengorbanan, karena artinya menunda kelulusan dan hal-hal lain yang harusnya kulakukan setelah lulus dan yang paling sedih tentunya, aku tak bisa menyediakan kursi di dalam balairung untuk ayah dan ibuku saat aku wisuda. 'Maaf mom.'

Tapi aku tau itu hal terbaik yang Allah berikan. Justru harusnya aku bersyukur karena aku mendapat kesempatan lebih yang tidak dimiliki orang lain.

Everything happens for many reasons...
People change, so that you can learn how to let go.
Things go wrong, so that you appreciate them when they are right.
You believe lies so you eventually learn to trust no one but your self and sometimes good things fall apart so better things can fall together.

Yah, tak ada yang terjadi tanpa alasan dalam dunia yang nyata.
Smoga ini hal yang terbaik yang Allah berikan dan untuk segala pengorbanan yang ada, smoga Allah telah menyiapkan hal yang lebih baik dibelakangnya.

Jeonju 11.06 pm

Comments