Jadi Artis Sehari di Korea



Great Day: Photo Session

Kadang jadi berbeda tak selamanya menyebalkan. Setidaknya hari ini terbukti. Jadwal kelas Korean Writing memang ditiadakan, diganti dengan orientasi CBNU International Buddy (CIB). Jadi, ceritanya, kami pada siswa pertukaran pelajar akan punya seorang teman yang asli Korea. Nantinya dengan dia lah kami akan berinteraksi untuk belajar lebih banyak tentang Korea terutama untuk latihan speaking dan listening.

Aku yang superduper exicited berangkat dengan penuh semangat dan yang jelas tak lupa memakai rok batik kesayangan dengan asumsi, kami akan banya bercerita tentang budaya masing-masing. Yah, ceritanya semacam duta budaya Indonesia lah. Tempat orientasi ada di gedung Jinsudang di Ga In Hall. Masuk lah aku ke sana dengan seorang teman dari Indonesia, dua orang dari Laos dan beberapa dari Mongolia. Ternyata acara sudah di mulai, but unfortunately, they use Korean for the whole explanation. Termasuk aku harus mengisi beberapa form yang tulisannya semua Hangul (menyebalkan sekali mereka). Judulnya aja International Buddy, kenapa pake bahasa Korea ya.

Poor me, my korean buddy didn’t attend the orientation. Oke dan akhirnya kami memilih untuk pulang. Tapi ternyata ada salah satu orang Korea yang menawari kami untuk foto. Katanya akan jadi salah satu foto di website Chonbuk. Hahahaha asik asik jadi artis Korea. ^^


Syuting dan Photo Session

Ah ya, ternyata sesi foto itu dilakukan beramai-ramai. Ada 2 orang Indonesia, 2 orang Laos, 3 orang Korea dan 4 orang Perancis. Meskipun udara dingin sampai-sampai tangan kaku, we have to smile in whole photo session. Jadi lah gigi ini kering. Hehehe..

Yang lebih mengejutkan lagi, ada sesi yang hanya untuk 2 orang. Dan dipilihlah aku bersama seorang teman dari Perancis yang bernama Fabien. Sekitar 10 menit mereka mengambil gambar dan harus mengulang sebanyak 5 kali gara-gara aku yang tak fokus. Pose-nya berdiri berdampingan di atas batu sambil ngasih jempol. Engga banget deh, udah gitu kudu senyum yang lebar sambil kedinginan. (Tapi semoga videonya akan muncul di website chonbuk. Hehehe...).

Endingnya, ada kupon 10 ribu won sebagai hadiah dan banyak teman baru yang sangat menyenangkan. So, I think I don’t need my Korean Buddy anymore because I already have 3 new friends. It was a great day. Sometime being different is needed because by being different you will look so special and unique. ^^

Comments