Surat untuk Mama

Assalamu'alaikum

Ma, Citra kangen skali sama mama, sering skali citra denger pesen dari Mba Elly, mama sering nanyain kabar Citra. Bahkan tadi A’Agus bilang mama sampai nangis setiap kali inget Citra.


Citra cuma mau bilang, Citra baik-baik aja di sini. Agak kurus mungkin, tapi bukan karena Citra hidup sengsara atau menderita, tapi cuma karena Citra belum tau tempat makan yang halal aja. Jadi sering kali Citra milih makan seadanya atau puasa. Tapi Citra sehat-sehat aja, Mama ga usah khawatir. Sekarang Citra udah tau tempat makan yang halal dan enak. Iya, ada begitu banyak orang baik di sekeliling Citra. Citra punya 5 orang temen asal Indonesia di sini, yang 4 orang sedang S3, 1 lagi Garin, temen sekamar Citra itu. Nah, 3 orang diantaranya bapak-bapak (dosen dari Udayana) dan yang satu lagi namanya Mbak Nita.


Mereka baiiiik sekali, hampir setiap minggu, Citra slalu makan bareng mereka. Selalu di kasih tau mana yang halal dan enggak. Bahkan mereka suka bilang, kalau butuh apa-apa, atau nggak ada uang bilang aja, nanti dipinjami. Nggak usah sungkan katanya. Bahkan kemarin Citra di kasih termos (buat tempat minum), diajakin jalan-jalan ke Geksa (pusat Kota Jeonju), dan keliling-keliling Jeonju.


Bukan cuma mereka, Ma. Banyak pesan via facebook, skype, YM ataupun email dari temen-temen Indonesia yang ada di Korea, ngasih semangat, ngasih tau tempat beli makanan halal sampai tuker cerita supaya Citra bisa tetep istiqomah. Mereka juga suka ngajakin Taklim pakai skype. Meskipun belum pernah ketemu, mereka juga slalu ngejagain Citra. Bahkan sering banget ngajakin Citra main ke rumahnya, ngajakin masak bareng, cuma sayang, rumah mereka jauh dari Jeonju, jadi Citra belum sempet ke sana.


Citra juga punya banyak temen baru, ada 8 orang dari mongolia, 7 orang dari Filiphina, 4 orang dari Perancis dan ada juga yang dari Korea asli. Mereka, meskipun suka nanya yang aneh-aneh ke Citra (apalagi soal jilbab Citra, mereka selalu penasaran), tapi mereka juga baik. Kita suka minum kopi bareng sampai beli buku bareng.


Mama tenang aja, Citra di sini baik-baik aja, Insya Allah. Citra seneng ko bisa kuliah di sini. Iya, Citra juga pengen banget kayak dulu di Depok, bisa nelpon mama setiap hari, cerita apa aja yang Citra kerjain hari itu. Pengen banget. Tapi mau gimana, nelpon ke Indonesia mahaaal banget. Jadi Citra cuma bisa kasih kabar lewat Mba Elly, A’budi, A’agus atau A’mamat. Nanti setiap hari Citra foto-foto ya, Ma. Supaya mama bisa liat, setiap hari Citra bahagia dan baik-baik aja. Mama jangan nangis lagi ya. Citra juga sedih kalo denger Mama sedih dari A’agus.


Citra kangen skali sama Mama dan Papa. Tapi ini kan udah cita-cita Citra, jadi Citra juga harus kuat. Mama dan Papa jaga kesehatan juga ya. ^^


Citra slalu berdoa buat Mama dan Papa, sama semua keluarga di sana. Iya, Insya Allah Citra selalu jaga sholat dan ibadahnya. Soalnya Citra bisa cerita sama Allah kalo Citra lagi ngerasa sendirian. Ya, Ma, jangan sedih lagi.^^

Jeonju, 02.53 pm

Comments

Kholis E'08 said…
Semangat citra.. ^^
pasti orang tua loe bangga punya loe, bisa pertukaran pelajar ke korea..
Semangat \(^o^)/
good luck