Great Korean Day :Korean Wedding and Delicious Bibimbap

Korean Traditional Wedding
Buat yang berpikir untuk nikah sama cowok Korea, silahkan dipikir-pikir lagi. Ini lebih ribet dari sekedar pake kebaya lhoo ya. Kudu berlapis dan berlapis lagi. Belom lagi cara duduknya yang bikin pegel, salamnya aja ampe bungkuk deh tuh (kayak sungkem kali ya). Belom lagi adat-adat yang lain. Tapi kalau untuk sekedar main-main, so much fun. Terbukti di hari ini. I love wearing this traditional cloths. ^^


Bibimbap A la Indonesia
Hari ini Korean Traditional Class yang ketiga. Hari ini adalah rangkaian kegiatan paling seru yang pernah ada. Membuat bibimbap a la Indonesia. For your information, bibimbap adalah makanan khas dari Kota Jeonju, tempat saya tinggal sekarang ini. Bahan-bahannya, jangan ditanya ya? Beuh, pake bahasa Korea semua, bingung dan ribet nulisnya. Yang jelas mah ada model-model timun, wortel, jamur, wijen, toge, telor, dan tentunya adalah nasi. Ini isinya full sayur deh pokoknya. Sayur-sayur ini ditumis dan kemudian ditata rapi dan cantik di atas nasi. Terus ditengah sayur-sayur itu, diletakkan lah kuning telor mentah. You have to know yaaa, itu sayuran yang udah ditata ujung-ujungnya bakal dicampur aduk kayak nasi campur (trus ya ngapain ditata gitu?)
Parahnya lagi, sebagai anak Indonesia yang sehat, itu telor bukannya di taro mentah2 malah dibikin telor mata sapi pake garem. Hhhhm yummy, akhirnya bisa kembali merasakan makanan asin seperti di Indonesia.


Comments

Anonymous said…
kakak, aku ngiri abissssss
ronacahyantari said…
eh itu comment dari aku, Rona Cahyantari
Citra Amaliyah said…
:D ayooo Rona semangat! Tahun depan ada lagi ko, k sini aja, nursingnya bagus :)