Siang Itu...


Aku bukannya mau mengeluhkan tentang negeriku
Kemarin aku melihat sebuah iklan
tentang kemiskinan...
kelaparan...
di tempat yang kotor dan kumuh
Anak-anak kecil yang kurus dan tak bergizi
bangunan sekolah yang seperti kandang
Ku lihat iklan itu di stasiun TV internasional
berbahasa Inggris
dan tak ku sangka itu negeriku, Indonesia

Apakah kita adalah bangsa yang patut dikasihani?
Apa kita mau terus menerus hidup dari belas kasih bangsa lain?
Kenapa bukan kita sendiri yang berbuat bagi bangsa ini?

Ya Allah, izinkan aku berkontribusi memperbaiki bangsa ini
Izinkan aku menjadi bagian dari perubahan bangsa ini
Meski sedikit yang bisa kuberi
Tapi sungguh aku cinta Indonesia

Comments

Mr. K said…
Astaghfirullah... miris...
Citra Amaliyah said…
Iya lis, malu Citra liatnya. Dan betapa syoooknya saat tau latarnya itu Indonesia (yang cerita bule pula) -_________- (ayooo, buat Indonesia jd lbh baik)