Celoteh Hari Ini (Iyagihaja)

Kalian tau, kenapa judul tulisan ini "iyagihaja" karena ini hanya sebuah cerita iseng dari hal sederhana yang sering kali terjadi. Iyagihaja berasal dari bahasa Korea yang berarti "Ayo bercerita". Di mulai dari perkiraan cuaca hari ini..

내일 비가 올 것입니다
(besok akan hujan)


Tak ada yang aneh dengan kalimat itu, aku hanya berpikir, manusia sering kali menerka apa yang akan terjadi esok. Mungkin hanya untuk mempersiapkan segala hal dengan baik tapi sekali lagi, Tuhan jauh lebih punya kuasa untuk menentukan. Toh nyatanya hari pun hujan tidak datang.


Dulu, aku sering sekali membayangkan betapa senangnya jika kau bisa membaca masa depan. Meramalkan akan jadi apa kau kelak, menikah dengan siapa dan sebagainya. Tapi sekarang jika dipikir-pikir, apa serunya jika kau sudah tau apa yang akan terjadi dalam hidupmu. Kau tidak akan belajar apa yang namanya "kesalahan", kau tidak akan berusaha keras untuk meraih apa yang kau inginkan karena kau sudah tau kau akan jadi apa.


Tuhan selalu punya kejutan dalam setiap detil hidup kita, maka dengan itu, kita akan selalu punya harapan untuk hidup di esok hari. Menunggu kejutan-kejutan lain yang sudah Ia siapkan.


So let's have a great adventure and experience! Biar saja Tuhan menentukan segalanya dan kita cukup berusaha semaksimal yang kita mampu.

Comments