Kali ini tentang aku dan masjid


Awalnya tak ingin bercerita, tapi melihat tulisan hari ini kosong, hanya sedikit mau bercerita. Hari ini, smua ujian sudah selesai, artinya Summer Vacation datang. Saking rindunya sama masjid, saya dan Garin (room mate saya) memaksa ikut seorang ikhwan dari China yang mau sholat Jum'at. Ternyata jaraknya hanya (ga hanya sih) 45 menit dengan berjalan kaki. Lumayan lah, capek. Sambil menunggu selesai sholat Jum'at saya pergi ke home plus untuk membeli minum. Haus.

Lalu, saya kembali ke Masjid untuk sholat dzuhur. Sampai di depan masjid, sebuah mobil berhenti di depan saya. Di dalamnya ada seorang pria berwajah Arab (berjenggot putih) dan perempuan yang sepertinya istrinya serta seorang anak kecil. Beliau menyapa "Assalamu'alaikum". Hoho... lalu saya 'dimarahi' layaknya kemarahan sang ayah kepada anak, "kamu Muslim, tapi kenapa tidak pernah datang ke sini?" hehehe...
Padahal saya baru tau ada masjid di sana dan beliau menyuruh saya datang lagi besok di waktu dzuhur. Dan ternyata beliau adalah imam Masjid Jeonju dan juga imam besar di Korea.
Meski baru kenal, entah kenapa, wajah bapak itu sangat meneduhkan.


Tak pernah menyesal, meski menukar dengan banyak hal
berharga lain,
tapi alur waktu selalu mempertemukan saya dengan orang-orang hebat.
That's why I love the adventure...

Comments

Yus.MY said…
Salam...saya sedang membuat itinerary utk ke Korea selama 2 minggu (14-30 dec 2012)..dan berhajat untuk melawat ke semua Masjid yang ada di Korea (Insyaallah)..
boleh Cik Citra guide saya mcma mana untuk ke Masjid Jeonju kalau dgn public transport?

saya boleh di hubungi dia yusniza.my@gmail.com

Terima Kasih...