Insiden 10 Juli

Hari ini sungguh tak ada firasat apa-apa, kupikir akan berlalu wajar sama seperti biasanya. Pergi makan, menyelesaikan pekerjaan, lalu mengisi waktu dengan menulis atau cuma nonton TV.
Siang itu, Citra dan teman sekamar memutuskan sholat dzuhur di Masjid Jeonju. Tepat jam 12 siang kami keluar, makan siang lalu jalan kaki ke Masjid. Butuh sekitar 40 menit untuk sampa ke Masjid dengan jalan kaki.
Setelah sholat dan melakukan ritual setelah sholat lainnya, kami ngobrol sebentar dengan imam masjid sampai kami di antar pulang. Sejak berangkat sampai pulang, memang hujan deras, baju udah basah kuyup ga jelas, sepatu apa lagi, pasir udah di mana-mana.
Tapi yang lebih menyakitkan, sampai saat Citra buka pintu kamar. Air menggenang di mana-mana. Lebih parahnya, air ngalir dari sela-sela atap dan jatuh tepat di atas printer yang baru aja dibeli Kamis kemarin demi kemudahan pekerjaan Citra. Dan tepat di sebelahnya ada laptop kesayangan yang cuma satu-satunya ini. Buku catatan yang sudah beberapa minggu ini Citra salin rapih, setifikat kelas Korea, dokumen kerjaan dan beberapa buku lain ikut jadi korban.
Panik. Pertama laptop dan buku Citra selamatkan. Printer masih bertengger di sana karena kabelnya pun masih terpasang di colokan bawah. Mau dicabut takut kesetrum. Karena bahkan lampu meja belajar aja konslet ga bisa di matiin. Naluri K3 lumayan agak keluar sih. Mikir. Mikir. Jangan panik. Jangan panik. Akhirnya cepet-cepet matiin listrik kamar. Hahaha *berasa pinter.
Tadaaa... Listrik mati, lalu mau lapor ke bawah dengan sotoy-nya. Eh di jalan baru inget ga bisa bahasa Korea (*yeuh ntar mau ngomong apa coba sama bapaknya). Pas banget ketemu sama temen dari Myanmar dan Filipin yang bahasa Korea-nya dijamin level advance. Sambil teriak "Flood. Flood. In my room." trus terbata-bata menceritakan kondisi kamar sampai akhirnya minta tolong sama bapak penjaga asrama.
Pas sampe kamar, si bapak aja sampe kaget liat kondisi kamar udah kayak tenggelam. Beliau lalu nelfon temennya dan jadilah kamar kami dipindahkan.
Citra tetep ga bisa nahan emosi dan akhirnya nangis lah di sana. Mau nelfon ke rumah ga berani, takut mama khawatir. Dan ini Korea gitu. Iya, Korea. Bukan Depok. Kalo mau ngabarin orang rumah justru nambah runyam masalah, bukan menyelesaikan kan? Belom lagi biaya telfon yang mahal.

Okay, now I'm trying to be wise, I'm a big girl and big girls don't cry :D
Hari ini, sungguh belajar untuk melepaskan diri dari ketergantungan terhadap keluarga. Belajar menghadapi dan menyelesaikan masalah sendirian.
Be strong Citra!!!

Insya Allah, yang rusak atau hilang, akan diganti dengan yang lebih baik oleh Allah.

Comments