*Renungan Malam*

"Untuk apa Allah membuat saya ada di sini jika itu tak menjadikan saya dan orang-orang di sekitar saya menjadi lebih baik?"


Menyadari betul bahwa hidup adalah pilihan. Bahkan perasaan bahagia, nyaman bukan semata-mata hal didapatkan tapi kembali lagi, yap that is choice.Honestly, betapa tidak nyamannya hidup sendirian, jauh dari keluarga dan sahabat. Harus bertahan menghadapi banyak hal sendirian, tak ada yang membuatkan bubur atau sekedar mengambilkan air panas saat sakit. 

Belum lagi 'rasa iri' ketika mendengar teman-teman yang heboh soal skripsi atau bahkan menebar prestasi di mana-mana. Yah, siapa yang peduli saat saya di sini? Toh jika saja saya mau, saya bebas melakukan apa pun yang saya suka. Bebas. Lalu saat pulang nanti, saya akan kembali bersikap layaknya anak baik-baik seperti tidak terjadi apa-apa.

Aih, tapi bukan untuk alasan itu saya ada di sini. Konyol. Jika kita mengorbankan banyak hal dan hanya menukarnya dengan hal yang tidak berguna. Maka jika ditanya kenapa saya memilih berada di negeri orang saat ini, bukan saya yang memilih, tapi Allah yang memilih saya agar saya dan orang-orang di sekitar saya menjadi lebih baik...

Comments

Puti said…
semangat citraa...
Citra Amaliyah said…
makasih kakak :) minta doanya slalu supaya istiqomah ya kak ^^