Bogosipo


Ini tentang rindu
Rindu pada empat laki-laki istimewa
Rindu akan hidup yang selalu diwarnai mereka
Rindu akan kata-kata yang dulu selalu kumaknai aturan

Lagi-lagi tentang rindu
Rindu pada seorang perempuan hebat dan mengagumkan
entahlah harus dengan pujian apa aku menyebutnya
Perempuan yang selalu membalut wajahnya dengan ketegaran
Perempuan yang tak pernah absen menyebut namaku dalam doanya…

Masih tentang rindu..
Pada sebuah bangunan kecil di mana kami tinggal
Aku dan mereka,
slalu berlindung di bawah atapnya
kami berbagi, karena hanya ada 3 kamar di sana
hanya ada 1 televisi
kadang kami berebut dan bertengkar
kadang seorang mengalah
kadang kami rukun duduk menonton bersama
ada sebuah mesin jahit dengan deru mesin yang kencang dan berisik
Tapi mungkin jika tak ada benda itu, aku tak akan bisa ke Korea

Ada sebuah tempat tidur bergambar kelinci
Yang membuatku semangat pulang ke rumah saat aku kelas 5 SD

Ada majalah dinding yang slalu rela kutempeli gambar-gambar idolaku

Yayaya, sekarang aku sedang rindu mereka….




Comments