Nami Island

Ini cerita iseng saya soal seminggu terakhir hidup saya di Korea (di tahun 2011). Sekarang sudah jam 2 malam waktu Korea dan saya sudah di Incheon International Airport menunggu jam 7 pagi untuk check in. Finally, saya akan kembali ke tanah air tercinta dan membawa segudang cerita. Mungkin sebagiannya akan saya tumpahkan di sini.

Beberapa bulan lalu rasanya selalu mau pulang. Homesick. Tapi belakangan justru sangat sedih meninggalkan Korea khususnya Jeonju yang sudah jadi kampung halaman ketiga. Untuk mengobati kesedihan akhirnya saya merancang sedikit jalan-jalan keliling Korea. Sebelumnya saya sudah berkeliling ke beberapa kota seperti Seoul, Busan, Daegu, Gyeongsan, dan Daejon. Bahkan saya yang bukan KPOP mania akhirnya ikut nonton KPOP Konser di Busan.

Tur terakhir saya adalah sebuah pulau yang diberi nama Nami. Buat pencinta drama Korea mungkin sudah tidak asing lagi ya. Yap, ini tempat syuting Winter Sonata yang pemain utamanya Bae Young Jun. Untuk ke sana, saya cukup naik kereta dari stasiun sangbong di Seoul menuju stasiun Gapyeong dengan ongkos 1800 won.














Setelah itu dari sana kita bisa naik bus dengan membayar 1000 won atau taksi sekitar 3000-4000 won. Tapi berhubung waktu itu lagi irit yah, saya cuma jalan kaki dan jaraknya sekitar 45 menit di tengah-tengah suhu udara yg minus. Brrr..













Setelah itu saya sampai di Nami Island. Jika dilihat, sebenarnya Nami cuma sebuah pulau kecil yang dijadikan tempat syuting film Korea. Nothing Special. Saya rasa Indonesia punya pulau yang jauh lebih indah dari Nami. Tapi salut sih buat pemerintah Korea yang berhasil menyulap Nami jadi pulau yang istimewa. Untuk masuk ke sana, pengunjung harus membayar visa sebesar 8000 won seakan-akan Nami adalah daerah di luar Korea. Lalu untuk menyebrang pulau, pengunjung harus menggunakan feri yang sudah disediakan.













Selanjutnya bisa keliling-keliling Nami deh sepuasnya. Tapi ada beberapa spot yang menarik buat para pencinta Korea. Seperti tempat-tempan di mana Winter Sonata diambil gambarnya.














(Ini tempat adegan ketika mereka lagi naik sepeda)














(Ini tempat ketika adegan first kiss)

Honestly, saya juga belum pernah nonton filmnya sih. Jadi tidak tau pasti itu bener atau nggak. Hehe....
Dan yang pasti paling keren adalah foto bersama patung ini

















Hhhmm hari sudah semakin siang dan sebentar lagi waktunya check in :D
Sampai ketemu di Indonesia dengan cerita yang lain ya ^^

Comments