Be thankful

Mengutip nasihat Charles Swindoll dalam tulisan Fahd Pahdepie

"Hidup kita ditentukan oleh hanya 10% saja peristiwa yang menimpa diri kita, 90%-nya ditentukan dengan cara kita bereaksi terhadap yang 10% itu."

Saya selalu percaya, Tuhan hanya memberi kita sebuah rangsangan untuk bereaksi, sisanya kita yang akan menentukan bagaimana menghadapi hal-hal yang ada di depan kita. Mungkin beberapa dari kita merasa menyesali apa yang terjadi atau merasa 'iri' terhadap apa yang diperoleh orang lain. Atau kadang kita sering bergumam sendiri, memaki dan merasa dunia atau bahkan Tuhan tidak adil. Kenapa ada orang-orang yang hidupnya terlihat sempurna, atau ada orang-orang yang punya kebebasan penuh memilih apa yang mereka inginkan, sementara sebagian lainnya mungkin tidak punya pilihan sebanyak itu.

Mari kita berkaca, bagaimana kita bersikap selama ini, mari perbaiki hal-hal yang pernah kita sesali lantaran tidak kita lakukan atau selalu kita tunda. Tuhan bukannya tidak adil, Dia hanya ingin melihat bagaimana usaha kita agar selalu dekat dengan-Nya. So just be thankful, be thankful both for the happiness or unhappiness, for the smile, cry and pain, for every single thing and people around us and be thankful every time...


-PHE Tower 3rd Floor

Comments