Aliran Rasa


Kalau ditanya, apa the most life changing moment buat saya adalah ketika jadi ibu. Jadi ibu bukan sekedar menghantarkan sosok kecil ke dunia, bukan sekedar melahirkan melainkan terlahir menjadi sosok yang baru. Jadi ibu, membuat saya meluruhkan ambisi dan ego, mengubah segala prioritas dan tujuan hidup.

Sejalan dengan itu, terlahir juga tanggung jawab yang besar. Buat saya, anak masih seperti kertas kosong. Tugas kita adalah mengisinya dengan hal-hal baik. Maka ketika dia melakukan yang tidak kita sukai, bisa jadi itu adalah cerminan diri kita. Itu membuat saya berpikir, bagaimana saya berharap anak saya menjadi baik ketika saya tidak jadi sosok yang cukup baik buat dia. Bagaimana saya berharap dia akan jadi orang yang saleh ketika saya tidak manjadi sosok yang saleh. Bagaimana saya bisa mengajari dia ketika saya tidak punya ilmu.

Bagi saya, tentu akan lebih mudah kita belajar dan bertumbuh bersama ibu lainnya. Mengetahui bahwa ada banyak ibu lain yang punya cita-cita yang sama, yang juga sama-sama berjuang untuk lebih baik bagi keluarga,membuat saya lebih bersemangat untuk belajar juga. Semoga belajar dari ibu profesional lainnya menjadi salah satu langkah yang baik di awal 2019 ini.


#MatrikulasiIIPBatch7
#IbuProfesional
#AliranRasa

Comments