Nice Home Work #7 IIP

TAHAPAN MENUJU BUNDA PRODUKTIF

Deg. Itu yang pertama kali dirasa ketika mendengar kata produktif karena saya pribadi merasa kegiatan sehari-hari saya jauh sekali dari produktif. Tapi kemudian ketika membaca materi mengenai Bunda Produktif, saya menyadari bahwa ibu yang bekerja di rumah pun bisa menjadi produktif.

"Bunda produktif di Ibu Profesional tidak selalu dinilai dengan apa yang tertulis dalam angka dan rupiahm melainkan apa yang bisa dinikmati dan dirasakan sebagai kepuasan hidup, sebuah pengakuan bahwa dirinya bisa menjadi Ibu yang bermanfaat bagi orang banyak." - Tim Matrikulasi IIP

Di Nice Home Work #7 ini, saya semakin di arahkan menjadi seseorang yang lebih produktif, salah satunya dengan cara mengenali bakat (strength typology) lewat website temubakat. Fungsi dari strength typology ini tidak hanya untuk mengenali kekuatan, melainkan juga kelemahan kita, karena pada dasarnya semua mahluk yang Allah ciptakan memiliki kelebihan dan kekurangan (detailnya silahkan dibaca di web tersebut).
Inilah hasil dari strength typology yang saya peroleh:
Sebagian besar hasil tersebut memang sejalan dengan analisis saya pribadi, sebagiannya lagi memang kurang sesuai. Oleh karena itu, saya juga membuat kuadran aktivitas mengenai apa yang saya suka, tidak suka, bisa, dan tidak bisa. Hal ini dimaksudkan agar kita mampu mengidentifikasi dan mengoptimalkan potensi kita serta memahami kekurangan kita untuk  mencapai visi yang ditulis pada nice home work sebelumnya. Berikut kuadran aktivitas yang sudah saya buat:

Kuadran Aktivitas


Mudah-mudahan dengan memahami potensi dan kelemahan ini, kita semua lebih mudah untuk mencapai apa yang menjadi visi hidup kita dan lebih bermanfaat bagi orang di sekitar kita. 

Comments